Program Pengembangan Diri Jadi Langkah Persiapan Daftar Lowongan Astra 

Perencanaan karir dan masa depan dianggap sebagai salah satu hal paling esensial dalam kehidupan, sehingga harus mulai dipikirkan sejak jauh-jauh hari, misalnya sejak di bangku kuliah.

Selain itu, membuat rencana matang dan terarah juga akan membuat mahasiswa memiliki lebih banyak waktu memikirkan berbagai hal, termasuk untuk mempersiapkan diri mengenai segala sesuatu yang harus dilakukan.

Di sisi lain, PT Astra International sebagai salah satu perusahaan bergengsi di Indonesia pun turut menyadari pentingnya hal tersebut.

Akhirnya, Astra menghadirkan program pengembangan diri bagi mahasiswa dan fresh graduate. Program ini juga menjadi gerbang awal bagi mahasiswa yang ingin berkarir di perusahaan Astra.

Penasaran apa saja program pengembangan diri Astra? Berikut ulasannya:

Program Pengembangan Diri Astra Karir

Pada dasarnya, seluruh program pengembangan diri yang disediakan oleh Astra karir bisa diikuti oleh orang-orang dari berbagai kalangan, mulai dari fresh graduate, mahasiswa tingkat akhir, hingga mahasiswa aktif dari berbagai jurusan.

Maka tak heran bila kemudian mengikuti program pengembangan diri ini dianggap sebagai langkah persiapan sebelum melamar lowongan Astra. Adapun program yang tersedia adalah sebagai berikut:

1. Astra Career Meetup

Astra Career Meetup berisi berbagai kegiatan yang memperkenalkan Anda pada dunia Astra yang sebenarnya. Berkat program ini, peserta akan mendapat kesempatan untuk belajar dan merasakan tentang kehidupan kerja, khususnya berkarir di perusahaan Astra, dan selanjutnya mereka akan memiliki pemahaman langkah demi langkah tentang deskripsi pekerjaan sesuai minat dan bakat masing-masing.

2. Astra 1st Development Program

Astra 1st Development Program merupakan pendampingan dan kesempatan belajar langsung dari Astra untuk mahasiswa. Tujuannya, yakni untuk mengembangkan potensi diri secara komprehensif. Selama kurang lebih satu tahun, peserta mendapatkan pelatihan untuk tetap terlibat dalam proyek Astra. Bagian terbaiknya adalah program ini juga menawarkan beasiswa.

3. Astra Virtual Job Fair

Cara lain untuk mengenal Astra lebih baik melalui website virtue adalah program Astra Virtual Job Fair. Program ini memungkinkan peserta untuk melihat lowongan, cara melamar ke perusahaan Astra, dan banyak lagi. Menariknya, terdapat fitur live chat yang memungkinkan Anda terhubung langsung dengan perekrut Astra dan mencari lowongan sesuai minat Anda.

  1. Astra Campus Job Fair

Bagi mahasiswa aktif yang menghabiskan sebagian besar waktunya di kampus, Astra Campus Job Fair adalah suatu keharusan. Seperti namanya, programnya merupakan pameran di kampus berisi informasi tentang budaya kerja dan lowongan Astra. Program ini mendorong Anda untuk berpikir kreatif dan inovatif sehingga Anda dapat menangani berbagai situasi. Tentu saja, Anda tidak boleh melewatkan acara ini.

Perusahaan Transportasi dari Astra

Setelah mendengar informasi menarik tentang program pengembangan diri Astra, Anda mungkin tertarik dan ingin bekerja untuk Astra.

Jika ya, inilah saat yang tepat untuk mengenal lebih jauh tentang perusahaan Astra, termasuk salah satu anak perusahaannya, PT Serasi Autoraya atau SERA.

Sebagai informasi , SERA telah berdiri sejak 1986 dengan fokus utamanya yaitu layanan transportasi dan pengelolaan logistik. Hingga saat ini, SERA telah berhasil menjadi salah satu perusahaan terbaik di bidangnya.

Nah menariknya, Anda bisa bergabung dengan perusahaan bergengsi ini meskipun belum memiliki pengalaman kerja selama bertahun-tahun, lho. Pasalnya, perusahaan ini juga menyediakan program pengembangan diri seputar industri layanan transportasi.

Program ini juga menjadi penghubung antara perusahaan SERA dengan mahasiswa, khususnya yang memikirkan karir dan berminat menjadi bagian keluarga Astra. Akhir kata, program pengembangan diri dinilai bisa mempermudah Anda dalam upaya mencapai kesuksesan karir.