Bolu Susu Lembang, Rekomendasi Oleh Oleh Khas Bandung untuk Orang Tercinta

Bandung salah satu daerah yang punya cerita, dalam hidup saya. Sudah pernah sekali mengunjungi kota yang dijuluki sebagai kota kembang ini, punya kenangan yang tak mungkin bisa saya lupakan. Dan jika di tanya, pernahkah terfikir untuk ke Bandung lagi ? Ya tentu, One Fine Day with you ceunah :p

Bandung dengan segala kreativitas nya, anak muda nya, sejarah nya, tempat wisatanya dan juga tentang kuliner masih teringat lengkap di ingatan saya hingga sekarang. Apalagi tentang makanan yang ada disana, mulai dari jajanan gerobak di pasar baru. Cilok goreng dan Cilok Basah! Lalu makan mie kocok yang punya rasa unik bikin rindu ingin mencoba nya kembali, dan jujur mie kocok di pasar baru itu enak.

Ini adalah kesempatan pertama saya mencoba makan bolu susu lembang, yang awalnya sama sekali tidak tahu. Ntah dikarenakan saya yang kudet atau karena ini hanya bolu susu lembang biasa, tanpa promo gila-gilaan yang sekarang lagi gencar dilakukan kue-kue artis zaman now. Semua bakar uang demi promosi produk dan nge-branding.

Ternyata usut demi usut, bolu susu ini sudah punya branding sendiri, mereka mungkin tidak perlu membakar uang ratusan juta hanya untuk berada di posisi paling atas untuk urusan branding. Karena semua tau, karena semua ingat bahwa susu lembang sudah sangat-sangat terkenal oleh masyarakat Indonesia.

Yes Lembang, salah satu daerah yang ada di Jawa Barat. Sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat yang berada pada ketinggian antara 1312 hingga 2084 m di atas permukaan laut. Lembang terkenal sebagai penghasil susu murni segar langsung dari peternak sapi, jadi jika berkunjung kesini jangan lupa minum susu yaaa..

Dan Lembang juga menjadi pusat oleh oleh khas Bandung dengan olahan susu sapi, di sini selain mendapatkan susu sapi segar, juga tersedia Bolu, Yogurt, Tahu Susu, Dodol Susu, Keripik Susu dan beberapa olahan susu segar lainnya dengan harga yang terjangkau. Jika kamu berada di Lembang, insya Allah list oleh oleh khas Bandung aman terkendali

Bolu Susu Lembang, Oleh Oleh Khas Bandung

Ngomongin soal bolu susu lembang yang cocok untuk oleh oleh khas Bandung, first impression nya adalah lembut. Saat makan untuk pertama kali, ini bukan fresh from the oven ya. Dan tetap lembut! Susu segar nya masih berasa, dan bolu nya wangi susu banget.

Ini menjadi jawaban bahwa susu yang di gunakan dalam pembuatan bolu susu lembang ini, murni susu sapi segar. Memiliki 3 rasa yang bisa kamu pesan sesuai kesukaan, dan untuk pertama kalinya saya pesan semua varian rasanya, yakni Bolu Susu Lembang Coklat, Bolu Susu Lembang Original dan Bolu Susu Lembang Vanila.

Dari ketiga varian rasa, semua nya sama-sama bolu kukus, yang membedakan mereka terletak pada base atau lapisan bolu. Dan ketahanan nya di luar kulkas bisa 3-4 hari dan setelah itu silahkan masukkan ke dalam kulkas. Bolu yang telah masuk ke dalam kulkas tekstur nya masih lembut, namun tidak selembut yang di luar kulkas. Kelembutan bolu yang di dalam kulkas masih nenggang loh ya, nggak keras banget menyerupai ice cream.

Berapa ya harga bolu susu lembang per-kotak ?

Nih untuk harga termasuk murah ya teman-teman, hanya dengan IDR 35K/kotak kamu sudah bisa membawa nya pulang. Menurut saya dengan harga segitu dan dengan ukuran panjang dan ketebalan seperti di atas, saya puas dan senang membelinya. Karena kita tau, terkadang ada makanan yang harga nya mahal namun ukuran nya tidak sesuai dengan ekspektasi lalu bikin kesel, kita nya dosa ngomel sendiri tentang apa yang sudah di beli. Nah kan hubungan dengan makanan jadi renggang, lalu pisah dan ndak mau kembali lagi. Jadi siapa yang mau tanggung jawab kalau begini??

Maka dari itu, alangkah baiknya sebelum membeli kita melakukan survey terlebih dahulu, yakan karena zaman sudah semakin canggih, dari mana pun bisa memperoleh informasi tentang sesuatu yang sedang di kepo-in, termasuk tentang jodoh.

Bisa di survey melalui review blog beberapa blogger yang ada di google, kemudian bisa survey langsung dari laman produk tertentu, atau kamu juga bisa dapatkan informasi langsung dari teman yang sudah pernah membeli atau mencoba, dan yang paling akurat nya lagi, kamu bisa langsung tanya ke outlet/toko. Karena yakan, sebaiknya bertanya dulu hingga jelas sebelum membeli produk. Gimana ntar kalau ada kalimat “Barang yang sudah di beli tidak dapat dikembalikan”. Nah kan maka dari itu, pastikan sebelum di angkut yak 😉

Bolu Susu Lembang Packaging Review

Di kotak yang panjang nya sekitar 24 cm ini, terdapat Informasi Gizi dengan 10 rincian yang sudah transparan, kemudian disamping nya terdapat informasi tentang Susu

 Susu memiliki banyak fungsi dan manfaat. Untuk umur produktif, susu membantu pertumbuhan. Sementara itu, untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos. Susu secara alami mengandung nutrisi penting, seperti bermacam-macam vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor dan zinc, pendapat lain menambahkan bahwa susu mengandung mineral dan lemak. Oleh karena itu, setiap orang dianjurkan minum susu. Setiap 100 gram susu terkandung panas sebesar 70,5 kilokalori, protein sebanyak 3,4 gram, lemak 3,7 gram, mengandung kalsium sebesar 125 miligram, sementara prosentase penyerapan dalam tubuh sebesar 98% – 100%.

Di sisi lainnya terdapat Berat Bersih 550 gr, adanya informasi saran penyimpanan yakni : Hindari suhu panas dan matahari langsung, ketahanan produk 7 hari dalam kulkas dan 3 hari di luar kulkas, juga terdapat informasi Komposisi, adanya barcode, logo MUI serta terdapat nya logo-logo seperti logo Tourism Bandung dan logo 100% Indonesia.

Overall, untuk packaging bagus dan tangan-able gitu karena nggak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Dan untuk kotak juga sudah berbahan keras, jadi nggak perlu takut penyot kena timpa barang yang setara deh.

Sekian tulisan saya tentang Bolu Susu Lembang, semoga bermanfaat dan kamu yang belum icip bisa segera mencicipi nya dan jika kamu sudah pernah icip, bisa tinggalkan kesan dan pesan di kolom komentar, ya!