Jangan Salah Beli, Ternyata Semangka Punya Jenis yang Berbeda-Beda Berikut Ini!

Di siang hari yang panas seperti sekarang ini makan semangka yang segar pastinya bisa menjadi alternatif terbaik. Karena buah tersebut dikenal mengandung air dalam jumlah yang tinggi, sehingga dapat menghidrasi tubuh. Tentunya tak sekedar nikmat karena di dalam buah semangka sebenarnya juga terkandung beragam senyawa bermanfaat bagi tubuh. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau. Biasanya dijual per kilo dengan harga yang cukup beragam tergantung jenisnya.

Jenis-jenis Buah Semangka

Penting untuk diketahui bahwa memang buah semangka ini jenisnya juga banyak, sehingga jangan sampai salah ketika membelinya. Berikut ini beberapa jenisnya yang patut untuk diketahui, yaitu:

  1. Semangka tanpa biji, jenis yang pertama dan banyak digemari oleh masyarakat adalah semangka tanpa biji, seperti namanya buah semangka yang satu ini memang hampir tidak memiliki biji, sehingga akan lebih mudah dimakan. Ia termasuk dalam jenis yang relatif lebih mahal harganya dibandingkan yang berbiji.
  2. Semangka hibrida, semangka hasil persilangan ini ukurannya bisa mencapai 9 kg per buahnya dengan kulit yang tebal. Daging buahnya sendiri juga memiliki kandungan air lebih tinggi serta renyah. Ia juga terbagi atas beberapa kategori.
  3. Semangka kuning, agak berbeda dengan yang lain karena memang daging buah dari semangka kuning memiliki warna yang kuning. Meskipun warnanya kuning namun jangan salah, karena memang dari segi rasa ia terbilang lebih manis dari semangka merah. Jenis semangka yang satu ini juga dijual dengan harga yang relatif mahal.

Tips Memilih Semangka yang Manis

Dalam membeli buah semangka mungkin tak jarang diantara Anda yang merasa kecewa, karena ternyata rasa dari dagingnya kurang manis bukan. Apalagi Anda sendiri pastinya juga tidak bisa menebak isiannya, apakah sudah cukup tua atau masih muda. Untuk itu ikuti tips berikut ini dalam membelinya, yaitu:

  1. Lihat pada bagian tangkainya, semangka yang sudah matang punya tangkai yang telah kering, jika tangkainya masih muda atau basah artinya ia belum matang.
  2. Ketuk permukaannya, semangka yang sudah matang dan banyak mengandung air akan berbunyi lebih nyaring dibandingkan dengan yang belum masak.
  3. Cek keberadaan bercak kuning pada kulit semangka, semakin lebar bercak kuning yang ada di kulitnya artinya semangka tersebut sudah cukup tua usianya dan telah matang.
  4. Pilihkan semangka yang memiliki kulit berwarna hijau tua dan cenderung kusam, semakin kusam maka semakin tua usianya, berbeda dengan semangka yang masih muda biasanya ia punya kulit yang cerah.

Keuntungan Belanja Bahan Makanan di TaniHub

Di era digital seperti sekarang ini membeli bahan makanan jadi jauh lebih mudah, dimana Anda tidak perlu kemana-mana cukup dari rumah saja dan bisa mengandalkan aplikasi dari TaniHub. Ecommerce yang khusus menjual produk-produk hasil pertanian. Banyak keuntungan yang dapat dirasakan dengan belanja disini, diantaranya adalah:

  1. Pilihan produknya lengkap dari berbagai kategori, ada setidaknya 900 jenis produk yang dijual disini.
  2. Banyak promo istimewa, belanja akan semakin hemat di TaniHub karena setiap harinya selalu ada tawaran promo istimewa untuk Anda.
  3. Jaminan masih fresh, karena barang-barang yang dijual di TaniHub langsung dari tangan pertama petani yang baru panen, sehingga kesegaran lebih terjaga.
  4. Belanja di TaniHub juga sama artinya dengan ikut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian lokal, karena Anda menggunakan produk-produk hasil tanam masyarakat dalam negeri.

Ayo langsung saja download aplikasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *