3 Tips Menjadi Streamer Sukses Dengan Viewers Banyak

Kini, untuk mendapatkan uang bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk melalui situs live streaming. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut karena sering melihatnya di media sosial kesayanganmu. Mulai dari gamers, content creator, hingga brand – brand terkenal banyak yang melakukan live streaming untuk menarik perhatian audiens.

Dengan hanya bermodalkan jaringan internet cepat, kamu juga bisa kok jadi seorang streamer. Namun, pastikan kamu menggunakan jaringan internet terbaik dengan harga terjangkau agar bisa melakukan live streaming dengan lancar dan tanpa hambatan tapi tidak menguras isi kantong juga.

Nah, agar kamu bisa menjadi streamer sukses tentu saja perlu melalui beberapa tahapan hingga memiliki audiens. Berikut ini akan dibagikan beberapa tips menjadi streamer sukses dengan viewers banyak:

1. Pastikan Jaringan Internet Stabil

Hal paling utama yang perlu kamu perhatikan agar bisa menjadi streamer sukses adalah internet lancar dan stabil. Kamu tentunya ingin kan membuat viewers nyaman dan senang dengan kualitas layanan terbaik?

Pilih provider layanan internet terbaik yang bisa membantu kamu melakukan live streaming. Pastikan layanan yang digunakan memang sudah didesain untuk membantu pengguna bisa live streaming dan gaming tanpa hambatan.

Selain itu, kualitas video juga akan tampil semakin baik dan dapat berinteraksi lancar dengan viewers.

2. Memanfaatkan Fitur Donasi Penonton

Platform streaming memiliki keunikan yaitu kamu bisa mendapatkan tip dari viewers yang menyaksikan tayangan kamu. Tip yang mereka beri bisa berupa gift, emoticon, dan berbagai jenis lainnya. Tiap tip memiliki nominal yang tidak sama tergantung pada seberapa besar dan uniknya tip yang diberikan viewers.

Tip ini senilai mata uang yang nantinya bisa kamu tukarkan ke rekening tabungan kamu. Viewers biasanya akan memberikan tip kepada tayangan kamu sebagai bentuk apresiasi sekaligus dukungan agar akun live streaming kamu bisa terus ditayangkan dan semakin kreatif.

3. Tingkatkan Jumlah Subscriber

Fitur subscribe atau berlangganan pun bisa menjadi salah satu penunjang kesuksesan menjadi seorang streamer. Semakin banyak subscriber yang berlangganan akun kamu, maka akan semakin banyak juga pendapatan yang bisa kamu peroleh.

Adanya fitur ini pun akan memudahkan viewers untuk mendapatkan informasi seputar kegiatan kamu, karena mereka bisa mengaktivasi lonceng pengingat. Dengan begitu, viewers tidak akan ketinggalan konten live streaming kamu dan audiens lebih cepat mengingat.

Itulah informasi tentang tips menjadi streamer sukses dengan viewers banyak. Lantas, platform apa yang recommended untuk digunakan live streaming? Fitur IDN Live di aplikasi IDN merupakan platform yang memberi kesempatan kepada mereka yang suka tampil di depan kamera untuk mengekspresikan kreativitasnya. Dengan membuat video konten yang direkam dan kemudian disiarkan langsung melalui kamera.

Fitur IDN Live menawarkan banyak keunggulan, antara lain :

  • Menyediakan beragam pilihan konten mulai dari parenting, memasak, komedi, menyanyi, tutorial make up, dan masih banyak lagi. Jadi, kamu bisa memilih topik sesuai seleramu.
  • Bisa berinteraksi dengan streamer melalui live chat atau virtual gift, sehingga tidak heran jika banyak yang menyukai tayangan siaran langsung ini.
  • Fitur IDN Live bisa dinikmati secara cuma – cuma alias gratis oleh siapapun. Cukup unduh dan kemudian mendaftarkan diri di aplikasi IDN, kamu sudah bisa menikmati tayangan live streaming melalui fitur IDN Live.
  • Bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi kamu yang suka tampil di depan kamera dan memiliki keahlian yang ingin dibagikan.